Cara mengamankan folder windows

Saya termasuk penggemar setia sistem operasi (operating system) windows makanya mungkin jika posting tentang komputer akan sering hanya seputar windows (soalnya sedikit ngertinya hanya windows). Berikut beberapa tips and trik untuk mengamankan folder dari gangguan-gangguan (baik dari orang jahil atau virus) meski tidak 100% penuh  karena teknologi selalu berkembang orang iseng pun juga terus belajar sama-sama benpinter yo sinau. Tanpa banyak bincang lagi ini tips & trik nya:

  1. Gunakan file and folder password protector
  2. Jika anda termasuk orang yang punya daya ingat tinggi ubah (rename) folder dengan ” .{2559a1f2
    -21d7-11d4-bdaf-00c04f60b9f0}”  (tanpa tanda kutip), jika ingin mengaksesnya hilangkan tanda titik di depan.
  3. Tambahkan attrib +r +s +h /s /d *.* lewat  cmd (command prompt) pada folder atau drive yang akan di invisible. Untuk menampilkannya kembali tinggal ketik attrib -r -s -h /s /d *.* pada folder tersebut.
  4. Buat folder dengan nama con lewat cmd karena jika lewat explorer tidak akan bisa caranya dengna ketik cmd\\.\\c:\\con (folder ini tidak akan bisa dihapus kecuali lewat cmd juga)

Kalau masih ada lagi silahkan ditambahkan tapi bagi yang belum pernah coba silahkan dicoba, jika ada pertanyaan silakan tanyakan pada ahlinya …

ref:benpinter

%d blogger menyukai ini: