istilah komputer A

Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL)

Teknologi yang memungkinkan pengguna internet memperoleh akses berkecepatan tinggi menggunakan jaringan telepon yang telah ada. ADSL membagi saluran telepon menjadi dua bagian sehingga komunikasi data dan komunikasi suara dapat dilakukan secara bersamaan. ADSL merupakan bentuk penerapan teknologi DSL yang paling banyak digunakan. Pengguna internet rumahan dan UKM lazim menggunakan ADSL, Telkom Speedy adalah contoh ADSL yang paling populer di Indonesia. Disebut “asymmetric (tidak simetris)” karena kecepatan pengiriman data tidak sama, data yang diterima pengguna (downstream) lebih cepat dibandingkan data yang dikirimkan pengguna (upstream).

Active X

Sebuah teknologi yang dikembangkan Microsoft. ActiveX menyediakan tool untuk menghubungkan aplikasi desktop ke world wide web. Dengan memanfaatkan berbagai tool pemrograman (seperti Java, Visual Basic, dan C++), para pengembang perangkat lunak dapat menciptakan konten web yang interaktif. Sebagai contoh implementasi, ActiveX memungkinkan pengguna komputer untuk membuka dokumen Word dan Excel secara langsung di browser.

add-ons

Software atau hardware tambahan yang berfungsi melengkapi kemampuan software atau hardware lain yang menjadi induknya. Add-ons juga lazim disebut sebagai plugins, extensions, snap-ins, atau istilah spesifik lainnya sesuai dengan nama yang diberikan vendornya. Contohnya Mozilla Firefox menggunakan add-ons dari vendor pihak ketiga untuk meningkatkan kemampuan web browsernya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: