Tentang STT DUTA BANGSA

Sekolah Tinggi Teknologi Duta Bangsa (STTDB) adalah suatu institusi pendidikan yang diprakarsai dengan tujuan untuk turut serta mencerdaskan sumber daya manusia Indonesia melalui wanaha pendidikan tinggi yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Karena komitmen dan profesionalisme yang dimiliki maka STTDB telah berhasil mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk turut serta membangun dunia pendidikan Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional R.I No.34/D/O/2007 tanggal 6 Maret 2007.

Dengan dukungan dari staff pengajar, pengurus serta Sumber daya manusia terkait lainnya yang berkompeten dibidangnya, maka diharapkan STTDB dapat menjadi sebuah lembaga pendidikan tinggi yang mampu bersaing menghadapi persaingan global. Karena tuntutan tersebut maka seluruh komponen STTDB berusaha untuk dapat memaksimalkan diri guna tercapainya Visi, Misi dan tujuan STTDB.

VISI STTDB

STT Duta Bangsa menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan jenjang Diploma dan Sarjana yang profesional serta memiliki kesadaran yang tinggi, sehingga mampu memberikan konstribusi maksimal dalam bidang sains dan teknologi kepada masyarakat Indonesia.

MISI STTDB

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dibidang sains dan teknologi sehingga dapat mengembangkan sumberdaya manusia yang profesional,intelek, bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta unggul dibidangnya.
  2. Melaksanakan penelitian dasar, terapan dan pengembangan iptek.
  3. Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi dan lembaga penelitian, dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Menjadi mitra terpercaya bagi industri dalam hal penguasaan dan penerapan teknologi.

TUJUAN

  1. Menunjang pembangunan nasional dibidang pendidikan tinggi dalam rangka terciptanya sumberdaya manusia yang cakap, profesional, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki disiplin, tanggung jawab dan pengabdian yang tinggi serta rasa kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
%d blogger menyukai ini: